Kabar Bima

Dijual Sembunyi-Sembunyi, 95 Karung Raskin Diamankan Pemuda Nipa

237
×

Dijual Sembunyi-Sembunyi, 95 Karung Raskin Diamankan Pemuda Nipa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelompok pemuda di Kecamatan Ambalawi mengamankan sebanyak 95 karung Beras Miskin (Raskin) ukuran 15 kilogram, Minggu (15/10) sekitar pukul 21.00 Wita yang dijual sembunyi – sembunyi oleh oknum warga di Dusun Nipa II Desa Nipa Kecamatan Ambalawi.

Dijual Sembunyi-Sembunyi, 95 Karung Raskin Diamankan Pemuda Nipa - Kabar Harian Bima
Pemuda Desa Nipa saat amankan puluhan karung Raskin. Foto: SandHy Bimantara (Facebook)

Sandhy Bimantara, Ketua Karang Taruna Desa Nipa mengaku, pihaknya mengetahui adanya penjualan Raskin secara sembunyi – sembunyi dari warga selaku pembeli. Tidak berselang lama, mereka pun bertindak dan mengamankan Raskin tersebut.

Dijual Sembunyi-Sembunyi, 95 Karung Raskin Diamankan Pemuda Nipa - Kabar Harian Bima

“Sekitar 95 karung Raskin dan mobil Pick up sudah kita bawa ke Polsek Ambalawi untuk diamankan,” ujarnya saat dihubungi media ini.

Hingga saat ini kata Sandhy, polisi melakukan pengembangan dan masih mencari tahu siapa oknum warga yang menjual Raskin dimaksud. Karena saat pemuda amankan beras tersebut, Mobil Pick up dan Raskin ditinggal pergi oleh penjualnya.

“Makanya sekarang polisi lagi cari siapa oknum warga yang menjual Raskin ini malam – malam,” katanya.

Sandhy juga mengaku, di kantor Polsek Ambalawi sudah ada Kades Nipa. Namun pengakuannya, tidak mengetahui penjualan Raskim tersebut.

Ia menambahkan, praktek semacam itu harus dihentikan. Karena semua orang tahu, Raskin merupakan subsidi pemerintah yang jelas peruntukannya sesuai data Rumah Tangga Sasaran (RTS).

*Kahaba-01