Baru 11 Parpol Serahkan Salinan Bukti Keanggotaan ke KPU

Kota Bima, Kahaba.- Devisi Hukum KPU Kota Bima Tamrin mengungkapkan hingga sore hari, Senin (16/10) baru 11 Partai Politik (Parpol) yang menyerahkan salinan bukti keanggotaan ke KPU. Pihaknya hingga nanti pukul 00.00 Wita, masih menunggu sejumlah partai yang belum menyerahkan salinan tersebut.

Devisi Hukum KPU Kota Bima Tamrin. Foto: Bin

“Partai yang sudah datang menyerahkan salinan bukti keanggotaan dan sudah menerima tanda terima masing – masing Partai Perindo, Partai Nasdem, Partai Solidaritas Indonesia, PAN, Partai berkarya, PKS, PPP, Partai Gerindra, Partai Garuda, Hanura dan Golkar,” sebutnya.

Sementara yang sudah mendaftar tapi masih harus melengkapi persyaratan sambung Tamri, yakni Partai Demokrat dan PDIP. Kedua partai tersebut harus segera melengkapi, karena pada pukul 00.00 Wita penyerahan salinan dimaksud ditutup.

Diakui Tamrin, setelah proses penyerahan salinan ini ditutup. Mulai besok sampai 30 hari kedepan, KPU melakukan penelitian administrasi, mencocokan daftar nama yang ada dalam lampiran 2 model F2 Parpol, dengan salinan KTA dan KTP yang diserahkan.

“Kalau tidak cocok, prosesnya nanti akan disampaikan ke KPU RI melalui Sipol, Pada saat verifikasi administrasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika dokumen yang diserahkan berpengaruh pada batas minimal keanggotaan, KPU Kota Bima akan meminta Parpol segera melengkapi kekurangan. Kemudian dilanjutkan lagi verifikasi perbaikan.

“Verifikasi perbaikan mulai tanggal 18 November – 1 Desember,” sebutnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *