Seleksi Tertulis Panwascam Digelar

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah ditunda, seleksi tertulis Panwascam se-Kabupaten Bima hari ini, Selasa (17/04) digelar di aula STKIP Taman Siswa Bima. Proses ini merupakan rangkaian dari berbagai tahapan dalam proses perekrutan.

Ilustrasi

“Ujian tertulis ini menyeleksi peserta tiap kecamatan menjadi 6 orang,” ujar Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah.

Dari 6 orang ini, kemudian akan mengikuti tes wawancara. Selanjutnya ditentukan 3 orang sebagai anggota Panwascam dimasing-masing kecamatan.

“Seleksi ini benar-benar dilaksanakan selektif dan langsung diawasi oleh Bawaslu Provinsi NTB,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Bawaslu NTB Itratip menjelaskan, peserta seleksi Panwascam akan diuji sejauh mana tingkat kemampuannya. Terutama berkomunikasi, mengkonfirmasi dan melakukan pengawasan.

Tidak saja itu, seleski tersebut untuk memastikan peserta tidak terlibat dalam kepartaian, ASN pejabat BUMD, perangkat desa dan lain sebagainya yang berkaitan dengan hal-hal yang membatasi seseorang menjadi anggota Panwascam.

“Pada tes wawancara dilakukan untuk mengukur kopetensi, integritas, kapasitas, rekam jejak serta kemandirian,” jelasnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *