STISIP Tingkatkan Status Akreditasi Jurusan Komunikasi 

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima memiliki 2 jurusan dengan status akreditasi yang berbeda. Masing – masing jurusan Administrasi Negara mengantongi status akreditasi B, sedangkan jurusan Komunikasi akreditasi C.  Dan saat ini, jurusan Komunikasi akan ditingkatkan status akreditasinya menjadi B.

Tim Asesor BAN-PT saat periksa syarat peningkatan status akreditasi jurusan Komunikasi STISIP Mbojo – Bima. Foto: Deno

Guna meningkatkan status tersebut, kampus STISIP didatangi Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Selasa (27/10). Kedatangan tim tersebut untuk memeriksa persyaratan peningkatan status akreditasi.

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka menjelaskan, ketentuan dan syarat dalam peningkatan status akreditasi jurusan komunikasi sudah disiapkan. Seperti kelengkapan nama para dosen, dokumen rencana pengembangan sarana prasarana institusi khusus komunikasi, pedoman civitas akademika dan sejumlah syarat lain.

“Persiapan untuk memenuhi syarat pemberhentian ini bukanlah hal yang mudah dalam peningkatan status akreditasi, ketelitian dan kerja keras harus dilewati,” ujarnya.

Diakui Mukhlis, peningkatan status akreditasi Jurusan Komunikasi penting untuk diwujudkan. Dirinya pun berharap semoga saja dalam pemeriksaan, syarat dan ketentuan yang disediakan memenuhi unsur, dan Jurusan Komunikasi bisa mengantongi akreditasi B.

“Harapan kami semoga saja tidak ada kendala,” harapnya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *