Kabar Bima

Rumah Kayu Milik Warga Campa Hangus Terbakar

226
×

Rumah Kayu Milik Warga Campa Hangus Terbakar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Naas menimpa Hamid Ahmad warga RT 09 Desa Campa Kecamatan Madapangga. Rumah panggung 16 tiang miliknya hangus dilahap si jago merah, Kamis (19/10) sekitar pukul 01.00 Wita. Akibat kebakaran tersebut, Hamid mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

Rumah Kayu Milik Warga Campa Hangus Terbakar - Kabar Harian Bima
Warga saat berusaha memadamkan sisa api. Foto: Yadien

Kapolsek Madapangga IPDA. Rusdin mengatakan, kebakaran yang meluluhlantahkan rumah panggung warga Campa tersebut belum bisa dipastikan motifnya. Namun berdasarkan pengakuan saksi mata, Syamsiah Gafur, seketika melihat kobaran api yang menyala dari rumah korban. Spontan saksi berteriak sembari memanggil saudara Novi Wulandari agar keluar dari rumah yang kebakaran.

Rumah Kayu Milik Warga Campa Hangus Terbakar - Kabar Harian Bima

“Saksi berteriak memanggil Novi agar keluar dari rumah supaya selamat dari kobaran api saat itu,” katanya.

Kata Kapolsek, saksi tidak saja memanggil Novi, tapi juga berteriak agar warga sekitar untuk keluar untuk memadamkan api. Karena suasana larut, warga saat itu keluar untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

“Upaya warga belum membuahkan hasil karena hanya memadamkan api dengan alat yang tida mendukung,” bebernya.

Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kecamatan Madapangga kemudian tiba di TKP untuk memadamkan api. Akan tetapi, karena rumah yang terbuat dari papan kayu, api saat itu cepat menyebar hingga menghanguskan rumah korban.

“Damkar tiba di TKP namun api sudah menyambar rumah korban,” jelasnya.

*Kahaba-10