Balai KSDA NTB Bantu Kelompok Usaha Jasa Wisata Alam di Tambora

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam rangka pengembangan usaha ekonomi masyarakat desa penyangga kawasan konservasi, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) NTB menyerahkan bantuan kepada Kelompok Lentera, di Desa Labuan Kananga Kecamatan Tambora, Rabu (18/10) di Kantor Desa Labuan Kananga.

Balai KSDA NTB saat menyerahkan bantuan untuk Kelompok Lentera. Foto: Dok Balai KSDA NTB

Bantuan diserahkan Kepala Balai KSDA NTB Bapak Ari Subiantoro dan disaksikan oleh Kepala SKW III Bima-Dompu, Kepala Desa, Babinsa, dan tokoh masyarakat.

Ari Subiantoro menjelaskan, Kelompok Lentera bergerak di usaha jasa wisata alam. Sementara jenis bantuan yang diserahkan seperti mesin perahu, tenda dome sebanyak 6 buah, uang tunai untuk perbaikan perahu.

“Pemberian bantuan ini merupakan tahap ketiga. Tahun 2015, kelompok ini diberi bantuan berupa perahu motor. Tahun 2016, bantuan berupa alat snorkling, rompi pelampung dan 3 buah kano,” sebutnya, Kamis (19/10).

Kata Ari Subiantoro, bantuan ini sebagai bentuk dukungan Balai KSDA NTB kepada kelompok masyarakat guna meningkatkan pendapatan ekonominya dengan tetap berkomitmen menjaga kelestarian kawasan TWAL Pulau Satonda.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *