Kabar Bima

Peringkat Perguruan Tinggi, STISIP Raih Posisi ke-6

228
×

Peringkat Perguruan Tinggi, STISIP Raih Posisi ke-6

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Hasil pemeriksaan Kementrian Ristek dan Dikti tentang peringkat perguruan tinggi akhirnya keluar. Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima pun meraih peringkat ke-6 tertinggi se-Provinsi NTB.

Peringkat Perguruan Tinggi, STISIP Raih Posisi ke-6 - Kabar Harian Bima
Ketua STISIP Mbojo – Bima Mukhlis Ishaka. Foto: Deno

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka mengatakan, prestasi ini menjadi luar  biasa untuk kampus STISIP. Karena dari sekian banyak kampus perguruan tinggi swasta di Provinsi NTB, STISIP meraih peringkat ke 6. Sementara sedangkan kampus lain yang berada di Bima Dompu mendapat peringkat di bawah kampus STISIP.

Peringkat Perguruan Tinggi, STISIP Raih Posisi ke-6 - Kabar Harian Bima

“Prestasi tahun 2017 ini merupakan hasil pemeriksaan kementrian Ristek dan Dikti tentang Aplikasi Tri Darma Perguruan Tinggi dan SDM Dosen hingga fasilitas proses belajar mahasiswa,” ujarnya, Sabtu (21/10).

Lanjut ketua yang baru terpilih tersebut, secaraa nasional hasil pemeriksaan Kementrian Ristek dan Dikti, kampus STISIP berada di peringkat ke 335 dari 2 ribu lebih perguruan tinggi swasta. Dengan demikian, pihaknya berharap agar tahun depan kampusnya mendapatkan peringkat yang lebih tinggi lagi dari sekarang.

“Peningkatan status akreditasi jurusan komunikas dari C ke B tentu akan memiliki pengaruh besar dalam meraih peringkat yang lebih tinggi lagi. Untuk itu kami akan terus bekerja keras meningkatkan mutu dalam segala hal,” harapnya.

*Kahaba-05