Warga Kendo Butuh Penerangan Jalan, Dewan Rogoh Kocek Pribadi

Kota Bima, Kahaba.- Lanjutan agenda reses hari kedua di Kelurahan Kendo Kecamatan Raba, Minggu (22/10) sore sempat diguyur rintik hujan. Namun, tak menyurutkan antusias masyarakat untuk bertatap muka dan menyampaikan aspirasi kepada 9 Anggota DPRD Kota Bima Dapil III.

Anggota DPRD Kota Bima Dapil III saat reses di Kelurahan Kendo. Foto: Ady

Seperti di kelurahan lainnya, aspirasi masyarakat di Kelurahan Kendo masih didominasi pembangunan fisik. Seperti normalisasi sungai, bor air, pengadaan truk atau motor sampah, air bersih, peningkatan jalan hingga bantuan usaha. Dari sekian aspirasi yang ada, satu diantaranya langsung dikabulkan anggota dewan di lokasi reses saat itu juga.

Aspirasi itu disampaikan Hamzah yang mengeluhkan minimnya penerangan jalan di beberapat tempat di Kendo. Selain jalan, penerangan yang sama sekali dibutuhkan yakni di empat mushola dan tempat kuburan umum.

“Ada empat mushola yang tersebar di beberapa RT di Kendo gelap gulita, semuanya belum punya listrik sendiri. Begitu juga kuburan, tidak ada penerangan. Mohon ini dapat dibantu oleh wakil rakyat kita,” usul Hamzah.

Tanpa menunggu lama, aspirasi Hamzah langsung direspon Anggota Dapil III, Sahbudin. Politisi Partai Gerindra ini semua kebutuhan penerangan di lima lokasi yang diminta. Anggaran yang digunakan bukanlah dari pemerintah, melainkan Sahbudin menggunakan kocek (uang) pribadi.

“Listrik akan saya sanggupi secara pribadi untuk empat mushola dan kuburan. Mohon nanti Pak Lurah berkoordinasi dengan warga sekitar lokasi untuk membantu KTP biar langsung saya urus,” ujar Sahbudin yang kemudian diapresiasi wakil rakyat lainnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *