Dikbud Gelar Bimtek Penguatan Pendidikan Karakter

Kota Bima, Kahaba.- Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUD) dan Dikmas Provinsi NTB bekerjasama dengan Dinas Dikbud Kota Bima menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Pendidikan Karakter, pada satuan pendidikan TK Paud dan PKBM.

Foto bersama usai Bimtek Penguatan Pendidikan Karakter. Foto: Eric

Acara yang di helat di Hotel Lambitu tersebut dimulai Senin – Kamis (23-26/10) itu diikuti 40 peserta, dari perwakilan kepala TK Paud dan PKBM se-NTB.

Kasi Sumberdaya BP-PAUD Dikmas Provinsi NTB H.Ahmad Bawazir saat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Dinas Dikbud Kota Bima yang telah menganggarkan dana sharing pelaksanaan kegiatan pendidikan karakter.

Ahmad menjelaskan, tujuan dilaksanakannya Bimtek itu .guna menyiapkan satuan pendidikan untuk lebih memahami pendidikan berkarakter. Baik yang berbasis di sekolah, masyarakat dan keluarga.

“Kami ingin melalui pelatihan ini seluruh peserta mampu mengaplikasikan ke satuan pendidikan masing-masing. Sehingga bisa meningkatkan kualitas generasi bangsa yang cerdas dan berprestasi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin yang turut didampingi Kabid PNFI Hj Dewi Triyani menjelaskan, melalui pendidikan karakter pemerintah mendorong satuan pendidikan dapat  menerapkan hasil pelatihan. Agar dapat menumbuhkembangkan karakter dengan berbagai macam kegiatan baik yang bersifat kurikuler ekstra kurikuler.

“Pendidikan karakter harus didukung dengan berbagai macam terobosan dan inovatif. Agar bisa dilaksanakan secara terus menerus oleh sekolah. Sehingga memberikan dampak nyata pada peningkatan mutu pendidikan siswa,” paparnya.

Dengan program pendidikan karakter ini,  satuan pendidikan juga mampu mensosialisasikan pada orang tua siswa. Agar pendidikan karakter ini dapat berhasil, dengan dukungan serta kepedulian walimurid, secara terus intens dalam mendampingi putra-putrinya.

“Dengan kemitraan yang baik antara satuan pendidikan dengan orang tua siswa, kami yakin kita akan menghasilkan generasi yang unggul dan cerdas,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *