Hujan dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Nyaris Menimpa Pengendara

Kota Bima, Kahaba.- Hujan deras dan angin kencang selama lebih dari 1 jam di Kota Bima, Rabu (25/10) siang mengakibatkan pohon di cabang Malake Kelurahan Pane tumbang. Pohon tumbang melintang di ruas jalan. Insiden itu nyaris menimpa pengendara yang melintas. Beruntung tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Pohon tumbang di Cabang Malake. Foto: Istimewa

Pohon akasia berukuran besar itu tumbang setelah hujan reda. Traffic light yang berada di jalan Datuk Dibanta menjadi sasaran dan tertimpa pohon. Tumbangnya pohon itu nyaris menimpa pengendara yang melintas.

“Pohon tumbang beberapa saat setelah hujan lebat reda dan nyaris menimpa pengendara yang melintas. Sebab, sebelum pohon tumbang banyak pengendara roda dua dan roda empat yang melintas,” Jelas Aiptu Suhadak di lokasi kejadian.

Tumbangnya pohon di Gunung Parapimpi yang biasa digunakan warga untuk berteduh saat waktu sore itu diperkirakan berumur puluhan tahun. Pengendara yang melintas terkejut karena tiba tiba terdengar gesekan pohon yang tumbang.

“Saya nyaris tertimpa pohon. Tapi Allah masih menyelamatkan saya dan beberapa pengendara yang melintas,” ujar Ruslan, pegawai Humas Pemda Bima.

Peristiwa itu praktis membuat arus lalu lintas dijalur setempat terputus. Pengendara pun memilih untuk mengambil jalur alaternatif lain. Tidak berselang lama, petugas dari Dinas Perhubungan dan BPBD datang ke lokasi untuk melakukan evakuasi batang pohon.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *