Kabar Bima

Demonstrasi, LMND Bima Tahan Mobil Tangki

258
×

Demonstrasi, LMND Bima Tahan Mobil Tangki

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan kader Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi menggelar aksi demonstrasi di depan STKIP Taman Siswa, Rabu (25/10). Sebagai bentuk protes terhadap pemerintah, massa juga menahan mobil tangki bahan bakar minyak pertamina hingga membuat jalan lintas bandara Talabiu macet.

Demonstrasi, LMND Bima Tahan Mobil Tangki - Kabar Harian Bima
Aksi LMND saat menahan mobil tangki. Foto: Deno

Pantauan media ini, massa aksi memakai badan jalan saat menyampaikan orasi. Aksi lounching kader baru LMND tersebut dijaga ketat oleh pihak kepolisian dan menjadi perhatian mahasiswa kampus STKIP Taman Siswa.

Demonstrasi, LMND Bima Tahan Mobil Tangki - Kabar Harian Bima

Mobil tangki yang muncul dari arah utara pun menjadi sasaran massa aksi. Tidak menunggu lama, mahasiswa menahan dan menaiki mobil tersebut. Supir mobil pun tidak bisa berbuat banyak dan menuruti keinginan mahasiswa untuk berhenti sejenak. Tidak berlangsung lama, aparat yang berjaga melerasi aksi massa.

Dalam aksi itu, mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan. Mereka meminta agar pemerintah tetap menegakan pasal 33 UUD 1945, menyelesaikan persoalan agraria antara PT. Sanggar Agro Karya Persada dengan warga yang berada dei Kecamatan Sanggar. Massa juga meminta pemerintah mewujudkan pendidikan gratis ilmiah dan Demokratis dan menasionalisasikan semua aset negara.

“Kami akan tetap menggelar aksi ketika tuntutan kami tidak diperhatikian,” teriak Koordator aksi Haryati dalam orasinya.

*Kahaba-05