108 Peserta Ikuti Tes Wawancara Panwascam, 2 tidak Hadir

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahapan tes wawancara seleksi Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bima dilaksanakan sejak kemarin. Rencananya tahapan ini akan berlangsung selama empat hari, berakhir pada Kamis (26/10) besok.

Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin. Foto: Adyn

“Sebanyak 108 peserta orang yang lolos ke tes wawancara. Ada dua orang tidak hadir. Satu orang dari Kecamatan Ambalawi dan satu dari Kecamatan Sape,” kata Komisioner Panwaslu Kabupaten Bima, Junaidin, Rabu (25/10).

Ia menjelaskan, sebagai penguji pada tes wawancana yakni tiga anggota Panwaslu Kabupaten Bima. Dalam tes ini, calon anggota Panwascam diberikan pertanyaan sesuai dengan bidangnya. Penilaianpun diberikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

“Dari seratus lebih peserta, kami hanya mengambil 54 orang dan ini merupakan keputusan bersama semua anggota Panwaslu Kabupaten Bima,” ujarnya.

Tes wawancara lanjutnya, memang merupakan seleksi penentuan. Hasil tes tersebut akan diplenokan dan ditentukan tiga besar ditiap kecamatan. Kemudian, diumumkan selama satu hari melalui media cetak.

Dilanjutkan dengan pelantikan dan Bintek, tanggal 1 November 2017 mendatang. Rencananya pelantikan dan Bintek dilaksanakan di Hotel Marina. tuturnya. Panwascam yang terpilih akan menjadi pengawas dalam Pilgub NTB. Kemudian dilanjutkan untuk Pileg dan Pilpres dengan kontrak selama 8 bulan.

“Kami bisa pastikan semuanya berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Kami bersikap profesional saja,” kata Junaidin.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *