Dinas Koperindag Kembalikan Kekurangan Pekerjaan Temuan BPK

Kota Bima, Kahaba.- Pekerjaan pembangunan los kios pasar Amahami dari Dinas Koperindag Kota Bima juga menjadi temuan BPK RI Perwakilan NTB. Total temuan karena kekurangan volume pekerjaan di tahun 2016 itu sebesar Rp59 juta.

Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjanah. Foto: Ericanah

Karena pekerjaan kekurangan volume, dinas tersebut pun telah mengembalikan uang negara pada tanggal 23 Mei tahun 2017. Beberapa saat setelah BPK turun melihat kondisi pekerjaan.

“Kami melalui pelaksana proyek itu sudah kembalikan sebanyak kekurangan volume sesuai temuan BPK yakni sebesar Rp59 juta,” ujar Kepala Dinas Koperindag Kota Bima Nurjanah, Jumat (27/10).

Diakuinya, proyek itu dikerjakan oleh PT Aksasindo Karya. Setelah pekerjaan itu menjadi temuan BPK, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pelaksana untuk mengembalikan volume kekurangan pekerjaan.

“Setelah kita koordinasi, pihak pelaksana langsung mengembalikannya,” tutur Nurjanah.

Bahkan tambahnya, saat temuan itu BPK menyarankan agar pengembaliannya dilakukan dengan cicil. Tapi oleh pelaksana menyanggupi untuk membayar semua.

“Insya Allah kekurangan volume pekerjaan seperti ini tidak akan terulang lagi,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *