7 Rumah Hangus di Desa Risa, BPBD Salurkan Bantuan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kebakaran hebat melanda perkumiman warga Desa Risa Kecamatan Woha, Selasa (31/10) malam sekitar Pukul 21.30 Wita. Kendati tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran mengakibatkan 7 unit rumah warga terbakar.

BPBD saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Risa. Foto: Dok. BPBD

Kasubid Penanganan Darurat BPBD Kabupaten Bima, Bambang Hermawan melaporkan, lokasi kebakaran terjadi tepatnya di RT 03 RW 01 Dusun Laheko Desa Risa. Pemicu kebakaran diduga akibat konseleting listrik yang berawal dari rumah kosong milik Darwis.

“Dari rumah Darwis inilah api berawal dan menyebabkan 6 rumah panggung dan 1 rumah permanen lainnya terbakar,” ungkap Bambang kepada Kahaba.net, Rabu (1/11) siang.

Warga di lokasi yang mengetahui kejadian kata dia, berupaya memadamkan api sekitar Pukul 21.35 Wita dengan peralatan seadanya. Namun, karena kobaran api cukup besar belum mampu dipadamkan.

“Api baru berhasil dipadamkan pada Pukul 22.15 Wita oleh pemadam kebakaran dibantu warga. Kondisi lokasi setelah itu kembali aman dan kondusif,” ujarnya.

Adapun data pemilik rumah korban kebakaran yakni Suharman, Jaharudin, M Amin, Ihda, Nurdin, Darwis dan Umar. “Kerugian materil para korban kebakarang sampai saat ini masih dalam pendataan,” akunya.

Untuk membantu meringankan beban korban kebakaran tambahnya, BPBD Kabupaten Bima telah menyalurkan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan logistik.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *