Dinas Kominfo dan PKM Mpunda Gelar Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bima bersama Puskemas (PKM) Mpunda menggelar olahraga senam sehat yang dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan, di halaman Kantor Kominfo, Jumat (3/11).

Kepala Dinas Kominfo saat diperiksa petugas PKM Mpunda. Foto: Bin

Kegiatan yang baru pertama kali digelar di dinas tersebut diapresiasi oleh seluruh pegawai setempat. Selain sehat dan bugar, juga kesehatan fisik bisa langsung diperiksa oleh petugas PKM Mpunda.

Koordinator PKM Mpunda Fahroyani mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dibeberapa dinas, khususnya dinas yang berada di wilayah tugas Kecamatan Mpunda. Tujuannya, selain mengajak pegawai untuk peduli kesehatan, juga mendorong pegawai untuk rutin memeriksa kesehatan fisik.

“Dinas Kominfo menjadi yang pertama. Kita awali dengan melakukan senam sehat. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan, seperti pengukuran faktor resiko, screning PTM, pemeriksaan IVA dan konseling PTM,” sebutnya.

Senam sehat jajaran pegawai Dinas Kominfo dan PKM Mpunda. Foto: Bin

Dirinya berharap, setelah kegiatan tersebut berakhir. Pegawai bisa semakin sadar akan pentingnya berolahraga, menjaga kesehatan dan memeriksa keadaan fisik. Agar aktifitas memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap dalam keadaan prima.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman mengapresiasi kegiatan yang sangat positif tersebut. Kalau bisa, kegiatan seperti ini rutin digelar.

“Ini idenya PK Mpunda, kalau bisa rutin. Biar pegawai sehat dan bisa beraktifitas dalam keadaan bugar,” inginnya.

Menurut Supawarman, kegiatan tersebut cocok untuk mendorong pegawai yang malas berolahraga dan menunda – nunda keinginan untuk periksa kesehatan ke dokter atau Puskesmas terdekat.

“Pemeriksaan kesehatan itu sangat penting. Kalau rutin, maka kita bisa melakukan pencegahan,” tuturnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *