Kabar Bima

PSMTI Gandeng PMI Gelar Donor Darah

224
×

PSMTI Gandeng PMI Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kembali menggelar aksi kemanusiaan donor darah, di Lapangan Serasuba Sabtu (4/11).

PSMTI Gandeng PMI Gelar Donor Darah - Kabar Harian Bima
Donor Darah yang digelar PSMTI bersama PMI. Foto: Eric

Aksi sosial tersebut juga melibatkan masyarakat umum, kepolisian, TNI maupun kalangan pelajar. Bahkan pengguna jalan yang melewati lokasi kegiatan mampir dan turut mendonorkan darahnya.

PSMTI Gandeng PMI Gelar Donor Darah - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini yang kedua di tahun 2017. Ini dilakuan sebagai bentuk partisipasi PSMTI membantu pemenuhan kebutuhan darah warga Kota Bima,” ujar Ketua PSMTI Kota Bima Windra.

Menurut dia, kegiatan donor darah sudah 4 kali kali digelar sejak tahun 2013 lalu. Artinya kegiatan donor darah merupakan komitmen seluruh anggota paguyuban untuk aktif memberikan kontribusi pada kegiatan kemuanisaan dimaksud.

“Mendonorkan darah untuk sesama itu sangat berarti, karena dapat menolong nyawa manusia yang sangat membutuhkan. Hari ini, selain anggota PSMTI banyak masyarakat umum hadir menyumbangkan darah,” tandasnya.

Ditambahkan Hendra, kegiatan donor darah ini di laksanakan serentak di seluruh Indonesia dan telah menjadi program Nasional PSMTI Pusat. Mengajak masyarakat dan pemerintah untuk bersama berpartisipasi.

Sementara itu salah satu warga Kelurahan Paruga Iwan mengapresiasi aksi itu. Selain membantu masyarakat yang membutuhkan darah, juga dapat mengisi persediaan kebutuhan kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Bima.

*Kahaba-04