Kabar Bima

KPU Kota Bima Interview 50 Calon Anggota PPK

239
×

KPU Kota Bima Interview 50 Calon Anggota PPK

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 50 peserta calon anggota PPK yang sebelumnya telah dinyatakan lolos tes tertulis dari 5 Kecamatan se-Kota Bima menjalani tes wawancara di Aula SMKN 3 Kota Bima, Senin (6/11). Tes wawancara digelar selama 2 hari yakni tanggal 4 – 5 November 2017.

KPU Kota Bima Interview 50 Calon Anggota PPK - Kabar Harian Bima
Salah satu calon anggota PPK saat diwawancara 5 anggota KPU Kota Bima. Foto: Dok KPU Kota Bima

Dalam tes wawancara ini, calon anggota PPK dinterview langsung oleh 5 Komisioner KPU Kota Bima. Satu peserta bisa menjalani 30 – 45 menit waktu di depan anggota KPU yang berusaha menggali pengetahuan dan rekam jejak peserta.

KPU Kota Bima Interview 50 Calon Anggota PPK - Kabar Harian Bima

“Pengetahuan peserta tentang kepemiluan digali lebih dalam untuk mendapatkan 5 orang anggota PPK terbaik dalam satu wilayah kecamatan,” ungkap Rafid, salah satu tim rekruitmen PPK dan PPS.

Kata dia, selama kegiatan KPU Kota Bima harus kerja ekstra keras hingga larut malam untuk menuntaskan seluruh peserta sesuai jadwal. Dari sejumlah 50 peserta dari 5 Kecamatan se-Kota Bima itu, semua peserta hadir mengikuti tes wawancara.

“Tak ada satupun yang tidak hadir, semuanya hadir,” katanya.

Selanjutnya sambung Rafid, usai tes wawancara calon anggota PPK, KPU akan melakukan tes wawancara pula terhadap PPS yang jadwalnya akan digelar 6 – 10 November 2017. Kemudian, tanggal 11 November 2017 KPU mengumumkan calon yang dinyatakan lolos menjadi anggota PPK dan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018.

“Tanggal 16 November 2017, anggota PPK dan PPS terpilih ini kemudian akan dilantik dan diambil sumpah janjinya,” tambah Rafid.

*Kahaba-01