Gerindra 99 Persen Merapat ke Koalisi Lutfi-Feri

Kota Bima, Kahaba.- Koalisi partai untuk pasangan bakal calon Walikota Bima HM Lutfi dan bakal calon Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan (Lutfi – Feri) memastikan jika partai Gerindra sudah merapat dalam koalisi besar. Kepastian itu diyakini sebesar 99 sekian persen.

Koalisi Lutfi – Feri saat konferensi pers. Foto: Bin

Pernyataan itu disampaikan koalisi Lutfi-Feri saat menggelar konferensi pers di rumah Koalisi di jalan Pemuda Kelurahan Penatoi, Selasa (7/11). Hadir pada pertemuan itu, seluruh pimpinan dan kader partai koalisi.

M Irfan yang mengawali pembicaraan menjelaskan, konferensi pers tersebut menindaklanjuti adanya stateman Ketua Partai Gerindra Kota Bima disalah satu media cetak, menjelaskan Partai Gerindra berpeluang mengusung bakal calon Walikota Bima H Arahman H Abidin. Karena dilihat dari elektabiltasnya yang semakin tinggi.

“Kami mengira pernyataan Ketua Gerindra Kota Bima itu disampaikan secara pribadi, tidak obyektif dan tanpa data,” ujarnya.

Sebab, berdasarkan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh partai yang tergabung dalam koalisi, Gerindra sudah 99 sekian persen mendukung pasangan Lutfi – Feri. Apalagi bentuk dukungan itu berdasarkan hasil survei dari 2 lembaga survei independen nasional. Seperti lembaga survei Carta Politika dan Sinergi Data Indonesia.

“Makanya kami menggelar konferensi pers ini untuk meluruskan. Kami tegaskan, bahwa Gerindra 99 sekian persen mendukung pasangan Lutfi – Feri,” tegas kader PKB itu.

Menurut dia, berdasarkan koordinasi dan komunikasi dengan Gerindra, secara de facto koalisi ini sudah selesai dan Gerindra sudah masuk untuk mendukung pasangan Lutfi – Feri. Hanya saja sekarang menunggu SK dari DPP.

Sementara itu, ketua penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai Gerindra Sudirman DJ menjelaskan, jika merujuk pada proses pendaftaran, hanya 3 nama yang dikirim ke DPP. Masing – masing HM lutfi, H Sutarman dan Hj Ferra Amelia. Artinya, diluar 3 nama itu tidak memiliki peluang untuk bisa diusung oleh Gerindra.

“Kita sudah koordinasi dengan DPP, dan DPP juga tetap komit dengan prosedur pendaftaran. Tidak akan mengusung nama lain selain 3 nama yang diusulkan ke DPP,” ungkapnya melalui seluller.

Sudirman pun menilai, stateman yang disampaikan oleh Ketua Gerindra Kota Bima mewakili perseorangan.

“Kalau itu disampaikan sebagai Ketua Partai Gerindra Kota Bima, saya kira itu keluar jalur,” terangnya.

Di tempat yang sama, kader partai Hanura Dedi Mawardy berharap kepada semua kader partai yang masuk koalisi Lufi – Feri untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat blunder. Mestinya, semua harus melalui prosedur pada internal partai yang sudah masuk koalisi.

“Munculnya koalisi ini karena adanya kebersamaan. Jadi jangan keluarkan kalimat yang justru melenceng dari kebersamaan yang sudah dibangun,” ucapnya.

Kemudian Ketua PBB Syamsudin juga menjelaskan, mekanisme berkoalisi ini sudah dilalui semua. Semua Partai yang masuk tentu sudah sepakat mendukung pasangan Lutfi – Feri.

“Kami menyayangkan adanya statmen yang tidak berdasar itu. Kami kira pernyataan itu hanya manuver semata,” sesalnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *