Pemkot Bima Pasang Pompa Air dan 3 Tandon di Kelurahan Rawan Kekeringan

Kota Bima, Kahaba.- Mencukupi kebutuhan air warga di 3 Kelurahan, masing – masing Kelurahan Paruga, Dara dan Tanjung. Pemerintah memasang pompa air berukuran besar dan 3 tandon. Pemasangan itu sudah dikerjakan dan bisa dimanfaatkan beberapa hari yang lalu.

Ilustrasi

“Pemasangannya sudah selesai dan sekarang sudah bisa dimanfaatkan oleh warga yang masih kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Plt Sekda Kota Bima H Syamsudin, Selasa (7/11).

Diakuinya, pemasangan itu untuk 3 Kelurahan yang selama ini terus kesulitan air bersih. Seperti di Lingkungan Sarata Kelurahan Paruga, dipasang 3 tandon untuk RT 17, 18, 19. Sementara bor air dilakukan di Rusunawa.

Di Kelurahan tanjung juga 3 tandon. Titik air dialirkan di sumur bor di RT 13. Demikian juga di Kelurahan Dara, di bor di RT 1, disiapkan 3 tandon untuk dialiri ke sejumlah warga di RT setempat.

“Bor air menggunakan pompa Jet pump dengan kapasitas besar,” terangnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *