Rumah Sakit Kota Bima Akan Divisitasi

Kota Bima, Kahaba.- Sekretaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Ahmad mengakui pertengahan bulan November 2017 Rumah Sakit Persiapan Kota Bima Tipe D akan divisitasi oleh tim dari Provinsi NTB.

Sekretaris Dikes Kota Bima Ahmad. Foto: Bin

“Rencananya bulan pertengahan bulan November ini, semoga saja tidak ada halangan,” ucap Ahmad, Jumat (10/11).

Kata Ahmad, visitasi nanti untuk melihat kelayakan. Setelah itu, jika sudah terbit rekomendasi dari tim, akan diajukan untuk mendapatkan izin operasional dari Kemenkes RI.

“Sejauh ini fisiknya sudah 90 persen. Alkes juga sudah lengkap, tinggal melengkapi beberapa bagian saja,” katanya.

Demikian juga dengan tenaga kesehatan sambungnya, persyaratan untuk tipe D standar dokter minimal 2 spesialis. Sebagai bentuk keseriusan pemerintah, sejumlah dokter di Kota Bima akan di sekolah kan untuk menempuh studi spesialis.

“Dokter spesialis kita sudah ada. Tinggal ditambah,” tuturnya.

Sebenarnya kata sekretaris, Rumah Sakit Persiapan tersebut sudah rampung dikerjakan. Tapi karena banjir melanda Kota Bima akhir Desember tahun 2016. Maka kerusakan akibat banjir diperbaiki kembali.

Ahmad pun berharap, jika proses visitasi berjalan dengan lancar. Maka Rumah Sakit Persiapan tersebut sudah bisa dioperasionalkan pada awal tahun 2018.

“Keinginan besar kita memang nanti awal tahun 2018 sudah bisa memberikan pelayanan,” harapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *