Kabar Bima

Promosi Potensi Ekowisata, Sindikat Fotografer Gelar Pertemuan

255
×

Promosi Potensi Ekowisata, Sindikat Fotografer Gelar Pertemuan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tim Sindikat Fotografer Bima-Dompu menggelar pembukaan pertemuan pengamat burung Indonesia VII. Kegiatan dengan tema Birds For Life ini dilaksanakan di Taman Wisata Alam Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Jumat (10/11).

Promosi Potensi Ekowisata, Sindikat Fotografer Gelar Pertemuan - Kabar Harian Bima
Taman Wisata Alam Madapangga. Foto, Istimewa

Selain dihadiri para pelajar dan mahasiswa, pada kegiatan ini hadir beberapa tamu dari luar daerah. Seperti Backpaker dari Bandung dan Bandung Widlai, Sahabat Alam Bali para Fotografer Bima-Dompu.

Promosi Potensi Ekowisata, Sindikat Fotografer Gelar Pertemuan - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Abdul Azis Gizan mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mengenalkan potensi Ekowisata Bima terutama di Madapangga. Sehingga masyarakat mengetahui jenis dan jumlah burung yang ada di Bima.

Rencananya kata dia, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari mulai Jumat (10/11) hingga Minggu (12/11). “Kita juga berharap kegiatan ini bisa mengenalkan potensi Ekowisata Bima kepada para pecinta burung di luar daerah,” ujarnya.

Gizan berharap, kegiatan yang digelar dapat menambah wawasan masyarakat, khususnya generasi muda tentang burung dan jenisnya. Serta bagaimana caranya untuk mengomersilkannya tanpa ditangkap dan ditembak.

*Kahaba-10