Erni Johan Serahkan 40 Pompa Air Untuk Poktan di Bima

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 40 unit mesin pompa air diserahkan oleh Pengurus DPP Partai Gerindra, Erni Johan kepada 40 Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Bima, Sabtu (11/11) pagi di kediaman Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB, Mori Hanafi di Kelurahan Paruga Kota Bima.

Politisi Partai Gerindra saat menyerahkan bantuan mesin pompa air secara simbolis. Foto: Ady

Poktan penerima bantuan mesin pompa air jenis Kubota dengan kapasitas 8,5 silinder itu berasal dari berbagai desa dan kecamatan di Kabupaten Bima. Diantaranya dari Kecamatan Ambalawi, Sape, Lambu, Langgudu, Lambitu, Belo, Woha dan Monta.

“Bantuan ini bersumber dari aspirasi DPR RI dari Partai Gerindra. Satu kelompok masing-masing memperoleh satu mesin pompa air,” kata Pengurus DPP Partai Gerindra, Erni Johan.

Walaupun dirinya bukan Anggota DPR RI, namun upaya untuk memperjuangan aspirasi rakyat, terutama di daerah kelahiran tetap dilakukan. Hal itu ditunjukan sebagai bentuk kepedulian untuk membangun daerah dan membantu kesejahteraan para petani.

“Gerindra punya komitmen untuk memperjuangkan rakyat, bukan sekedar janji tetapi menunjukan bukti,” ujar lulusan Universitas Indonesia yang juga alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini.

Ia berharap, bantuan itu tidak disalahgunakan para kelompok tani, tetapi dapat dimanfaatkan dengan baik sebaik mungkin untuk peningkatan produksi hasil pertanian.

Salah satu Anggota Poktan Ta’a Baju asal Desa Nanga Wera Kecamatan Wera, Khaerudin menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Partai Gerindra, khususnya Ibu Erni Johan yang telah memperjuangkan bantuan mesin pompa air tersebut.

“Bantuan mesin pompa air ini sangat diharapkan para petani. InsyaAllah kami akan pergunakan sebaik mungkin,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *