Camat dan Masyarakat Gotong-Royong Bersihkan Sampah di Wadu Mbolo

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Kecamatan Rasanae Barat bersama masyarakat dan polisi gotong royong membersihkan sampah di Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara, Minggu (13/11). Beberapa bulan terakhir, sampah di pinggir pantai lingkungan itu berserakan, menumpuk dan menimbulkan bau tak sedap.

Gotong royong bersihkan sampah di Wadu Mbolo. Foto: Eric

Camat Rasanae Barat L Sukarsana mengatakan, gotong royong membersihkan sampah tersebut untuk melancarkan aliran air yang turun dari gunung yang mengarah ke pantai. Khususnya di jembatan depan pertamina. Karena banyak sampah dan potongan pohon yang menumpuk.

Kegiatan itu kata dia, merupakan bagian dari bentuk kepedulian terhadap kondisi lingkungan yang sudah kotor. Apalagi setelah mendapat informasi dari warga setempat, dirinya beserta jajaran langsung bergerak ke lokasi.

“Minggu ini kita bersihkan di Lingkungan Wadumbolo, kedepan direncanakan di Kelurahan Tanjung dan juga Sarae,” kata.

Sukarsana menjelaskan, kegiatan itu juga melibatkan puluhan personil kepolisian, jajaran pemerintahan Kelurahan Dara, Pane dan warga lingkungan Wadumbolo. Dalam waktu sampai 3 jam, sampah yang dibersihkan mencapai 3 ton.

“Sampah ini nanti akan diambil oleh petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), untuk diangkut dan di bawa ke TPA,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Dara Buhari menambahkan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk antisipasi curah hujan yang sudah mulai tinggi. Sampah harus segera dibersihkan agar dapat memperlancar aliran air hujan yang langsung jatuh ke laut.

“Jika tidak dibersihkan, banjir bisa menggenangi pemukiman warga,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *