Panwaslu Kabupaten Bima Bimtek Pengawasan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menghadapi proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Bima melaksanakan bimbingan teknis di Hotel Marina Kota Bima, Minggu (12/11).

Bimtek Pemuktahiran Daftar Pemilih. Foto: Firman

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima Abdullah mengatakan, tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 sudah berlangsung, saat ini memasuki tahapan pemuktahiran daftar pemilih.

“Tahapan pemuktahiran daftar pemilih adalah proses yang sangat penting untuk kita cermati dan diawasi,” ungkapnya.

Diakui Abdullah, Bimtek ini sebagai proses untuk memahami dan mendalami tugas panwas dalam mengawasi legiatan pemuktahiran daftar pemilih. Disamping itu juga memberikan materi, termasuk berkaitan dengan strategi pengawasan, cara penindakan atas pelanggaran, sdministrasi terhadap pengawasan lapangan.

Sehingga harapannya, kepada peserta Bimtek bisa mencermati, mendengarkan agar nanti bisa memahami dan bisa diterapkan dalam melakukan tugas pengawasan.

“Harapan kami agar anggota Panwascam menjaga disiplin juga menjaga indepensi, integritas dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

*Kahaba-08

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *