Prime Generation Gelar Olimpiade Matematika dan IPA

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 657 siswa tingkat SD se-Kota dan Kabupaten Bima mengikuti Olimpiade Matematika dan IPA yang digelar Prime Generation Bima. Lomba yang dimulai tanggal 28 Oktober lalu itu, mengajak siswa untuk menumbuhkembangkan kegemaran di bidang studi Matematika dan IPA.

Prime Generation saat menyerahkan hadiah pada pemenang. Foto: Eric

“Lomba ini selain mengenalkan Prime Generation sebagai integratif Bimbingan Belajar (Bimbel), juga sebagai wadah kompetisi bagi siswa yang gemar studi matematika dan juga IPA,” ujar Pimpinan Prime Generation Bima, Rohmad Hadi, Senin (13/11).

Hadi mengakui, lomba olimpiade diselenggarakan sebagai bentuk langkah nyata Prime Generation dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di daerah. Juga wujud kepedulian dalam berperan mencerdaskan anak bangsa.

Lomba tersebut pun digelar seerentak. Baik di Kota dan Kabupaten Bima, juga lebih dari 20 wilayah di Indonesia. Termasuk Bali-Nusra dengan total peserta sebanyak 2.500 pelajar.

“Melibatkan banyak siswa dalam olimpiade tersebut maka misi untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Lomba tingkat Kota dan Kabupaten Bima sambungnya, SDN 05 Kota Bima berhasil keluar sebagai juara umum”dan mendapatkan hadiah piagam penghargaan, piala, voucher bimbingan belajar dan bonus dana pembinaan,” bebernya.

Sementara itu Kepala SDN 05 Kota Bima Burhanuddin turut merasa bangga atas prestasi yang diraih siswa-siswinya. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada siswa, dan juga pembina mata pelajaran.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *