Hujan Lebat, Lingkungan Gindi Banjir Lagi

Kota Bima, Kahaba.- Hujan lebat mengguyur Kota Bima dan sekitarnya Selasa siang (14/11), menyebabkan lingkungan Lingkungan Gindi di RT 14 RW 05 Kelurahan Jatiwangi kembali diterjang banjir.

Lingkungan Gindi Kelurahan Jatiwangi terendam banjir. Foto: Istimewa

“Sabtu kemarin banjir datang, hari ini kembali banjir datang hanya dalam tempo waktu yang singkat,” ujar warga setempat, Ruslan.

Diakuinya, air dari pegunungan Jatiwangi membuat beberapa warga mulai siaga. Sebab, drainase yang buruk di lingkungan Kelurahan itu menyebabkan air meluap ke pemukiman warga.

Saat ini kata dia, warga masih memilih bertahan di rumah sembari membersihkan lumpur yang sudah mengendap. Curah hujan juga sudah mulai reda.

Mewakili warga, karena 2 kali lingkungannya yang sudah terendam banjir. Diminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah untuk membuat dan memperbaiki drainase. Agar banjir tidak kembali meluap.

“Kami mohon pemerintah segera turun ke lokasi, meninjau So Gindi yang saat ini masih kecil serta drainase yang perlu diperbaiki,” pintanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *