Kabar Bima

Pemkot Bima Mulai Uji Coba Jalan Satu Arah

516
×

Pemkot Bima Mulai Uji Coba Jalan Satu Arah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima mulai uji coba satu jalur mulai tanggal 9 Desember 2017.  Penerapan jalan satu arah akan dicoba selama satu bulan.

Pemkot Bima Mulai Uji Coba Jalan Satu Arah - Kabar Harian Bima
Rute satu jalur. Dok Hum

“Uji coba ini dimaksudkan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan,” ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin, Rabu (15/11).

Pemkot Bima Mulai Uji Coba Jalan Satu Arah - Kabar Harian Bima

Kepada masyarakat pihaknya mengimbau untuk mengikuti rekayasa lalu lintas yang akan diawasi oleh Tim dari Dinas Perhubungan, Polisi dan Jasa Raharja.

“Nanti tim yang dibentuk itu yang akan turun untuk mengatur selama 1 bulan. Kalau sudah tertib, maka akan mulai diterapkan. Jika belum, waktu uji coba akan ditambah,” katanya.

Syahrial menambahkan, tim akan memasang rambu-rambu 7 hari sebelum penerapan uji coba dimulai. Untuk itu, kepada masyarakat agar memperhatikan rambu – rambu yang sudah ditempatkan.

Sementara untuk rutenya, pada jalan Sultan Hasanuddin dan Jalan Gajah Mada, pengendara dari pertigaan Duta Ban satu arah menuju arah timur. Kemudian Jalan Soekarno – Hatta, kendaraan dari perempatan lapangan Pahlawan Raba  satu arah menuju arah barat sampai perempatan lampu merah Masjid At – Taqwa. Sementara Jalan Sultan Kaharuddin, kendaraan dari pertigaan Amahami satu arah ke utara sampai ke Terminal Dara.

*Kahaba-01