Kabar Bima

Siswa SMKN 3 Raih Juara di Ajang Duta Wisata

358
×

Siswa SMKN 3 Raih Juara di Ajang Duta Wisata

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Ajang pemilihan Duta Wisata Tahun 2017 yang digelar Dinas Pariwisata Kota Bima berakhir. Pada kategori duta pria, berhasil diraih Muhammad Khadafi Al Faruk, siswa Kelas SMKN 3 Kota Bima.

Siswa SMKN 3 Raih Juara di Ajang Duta Wisata - Kabar Harian Bima
Muhammad Khadafi Al Faruk (tengah) raih juara pertama Duta Wisata Kota Bima 2017. Foto: Dok SMKN 3 Kota Bima

Acara tahunan itu dilaksanakan untuk menjaring putra dan putri terbaik. Untuk mempromosikan keunggulan daerah, budaya dan pariwisata.

Siswa SMKN 3 Raih Juara di Ajang Duta Wisata - Kabar Harian Bima

“Setelah melalui seleksi lomba. Siswa kami Muhammad Khadafi Al Faruk jurusan Multimedia meraih juara I,” ujar Kepala SMKN 3 Kota Bima Sanusin, Kamis (16/11).

Hasil prestasi itu, siswanya akan mewakili Kota Bima dalam ajang yang sama pada tahun 2018 mendatang. Untuk itu, pihaknya kini terus melakukan beberapa persiapan guna menghadapi lomba duta wisata tingkat Provinsi NTB.

“Persiapan seperti pemberian dan pemantapan materi. Tentang budaya dan potensi pariwisata,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima, H Sukri menambahkan, saat ini pemerintah sedang giat mengembangkan kepariwisataan. Agar menjadi magnet bagi wisata lokal maupun luar negeri, untuk mengunjungi Kota Bima.

“Melalui duta wisata yang melibatkan pelajar. Maka kita dapat mencetak generasi muda yang bisa mempromosikan wisata, sekaligus memahami kearifan budaya lokal,” tandasnya.

*Kahaba-04