Bentuk Karakter Siswa, TK KB Qurrata A’yun Terapkan Program Sekolah Sehat

Kota Bima, Kahaba.- Mewujudkan iklim pendidikan yang nyaman dan sehat, jajaran Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain (TK dan KB) Qurrota A’yun Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota menerapkan program sekolah sehat.

Siswa TK KB Qurrata A’yun saat menyantap makanan yang disediakan sekolah. Foto: Eric

Guna mendukung rencana tersebut, pihaknya sekolah melakukan beberapa langkah dan terobosan. Diantaranya menerapkan program kegiatan berwawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar seperti, out bound, kreatifitas anak, parenting, manasik haji, menjaga pola hidup sehat serta program unggulan lainnya.

“Tujuan program unggulan ini dilakukan, agar dapat membentuk siswa mandiri, sehat, kreatif dan penuh percaya diri,” ujar Kepala TK Qurrata A’yun, Andi Herawati baru – baru ini.

Dalam menunjang pelaksanaan aplikasi program, pihak sekolah telah mengajak dan membahas bersama wali murid. Sebagai bentuk upaya dan langkah bersama dalam membantu metode pembelajaran yang akan diterapkan pada siswa.

“Kami libatkan walimurid, agar bisa memberikan ide dan masukan terhadap metode pendidikan yang baik bagi siswa. Agar siswa mampu menyerap dengan baik, dan mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Andi menjelaskan, dengan adanya keterlibatan wali murid dalam pelaksanaan program sekolah. Maka siswa diharapkan mampu menjadi insan yang berkualitas, terampil dan berbudi pekerti luhur.

“Langkah kongkrit mewujudkan sekolah sehat dan mandiri kini telah berjalan dengan baik. Karena hampir seluruh program kegiatan, melibatkan siswa dalam pengerjaannya,” katanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *