Kabar Bima

Bentuk Karakter Siswa, TK KB Qurrata A’yun Terapkan Program Sekolah Sehat

248
×

Bentuk Karakter Siswa, TK KB Qurrata A’yun Terapkan Program Sekolah Sehat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mewujudkan iklim pendidikan yang nyaman dan sehat, jajaran Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain (TK dan KB) Qurrota A’yun Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota menerapkan program sekolah sehat.

Bentuk Karakter Siswa, TK KB Qurrata A'yun Terapkan Program Sekolah Sehat - Kabar Harian Bima
Siswa TK KB Qurrata A’yun saat menyantap makanan yang disediakan sekolah. Foto: Eric

Guna mendukung rencana tersebut, pihaknya sekolah melakukan beberapa langkah dan terobosan. Diantaranya menerapkan program kegiatan berwawasan ilmu pengetahuan dan keterampilan dasar seperti, out bound, kreatifitas anak, parenting, manasik haji, menjaga pola hidup sehat serta program unggulan lainnya.

Bentuk Karakter Siswa, TK KB Qurrata A'yun Terapkan Program Sekolah Sehat - Kabar Harian Bima

“Tujuan program unggulan ini dilakukan, agar dapat membentuk siswa mandiri, sehat, kreatif dan penuh percaya diri,” ujar Kepala TK Qurrata A’yun, Andi Herawati baru – baru ini.

Dalam menunjang pelaksanaan aplikasi program, pihak sekolah telah mengajak dan membahas bersama wali murid. Sebagai bentuk upaya dan langkah bersama dalam membantu metode pembelajaran yang akan diterapkan pada siswa.

“Kami libatkan walimurid, agar bisa memberikan ide dan masukan terhadap metode pendidikan yang baik bagi siswa. Agar siswa mampu menyerap dengan baik, dan mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Andi menjelaskan, dengan adanya keterlibatan wali murid dalam pelaksanaan program sekolah. Maka siswa diharapkan mampu menjadi insan yang berkualitas, terampil dan berbudi pekerti luhur.

“Langkah kongkrit mewujudkan sekolah sehat dan mandiri kini telah berjalan dengan baik. Karena hampir seluruh program kegiatan, melibatkan siswa dalam pengerjaannya,” katanya.

*Kahaba-04