Bantuan Masjid dan Musholla Cair 85 Persen

Kota Bima, Kahaba.- Bantuan dana hibah pembangunan Masjid dan Musholla tahun 2017 sebanyak Rp 2 Miliar telah dicairkan lebih dari 85 persen. Dana tersebut dikucurkan merata di 5 kecamatan se-Kota Bima, terutama pihak yang telah mengajukan proposal pada tahun sebelumnya.

Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid. Foto: Bin

Hal ini diungkapkan Kabag Kesra Setda Kota Bima, H Abdul Wahid, Jumat (17/11). Kata dia, dari Rp 2 Miliar tersebut, Rp 1 Miliar untuk pembangunan Masjid Agung Al Muwahiddin Bima, kemudian sisanya untuk masjid dan musholla.

“Bantuan dana pembangunan tempat ibadah sudah disalurkan sekitar mencapai 85 persen,” ujarnya.

Dikatakan Wahid, jumlah tempat ibadah yang diberikan bantuan sekitar 74 bangunan. Dari jumlah tersebut, sudah terealisasikan sekitar 60 masjid dan mushollah. Sedangkan sisanya, sekarang sedang dalam tahap proses administrasi.

“Dalan kurun waktu pertengahan Desember. Seluruh dana akan terselesaikan, dan dapat dipergunakan sebagai mana kebutuhan,” katanya.

Kemudian sambung Wahid, berdasarkan anggaran bantuan. Nilai diserahkan dalam bentuk yang bervariasi. Mulai dari Rp 30 juta, hingga yang terbesar Rp 1 miliar.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *