SMK Kesehatan Bima Sehat Gelar Kegiatan Lomba Mewarnai dan Puisi Bahasa Inggris

Kota Bima, Kahaba.- SMK Kesehatan Bima Sehat Harapan Bunda menggelar kegiatan lomba mewarnai, menggambar dan membaca puisi Bahasa Inggris, Sabtu (18/11). Kegiatan yang digelar di sekolah setempat diikuti ratusan peserta

Siswa dan siswi saat mengikuti lomba mewarnai dan menggambar. Foto: Bin

Ketua Yayasan Harapan Bunda, H Dahlan saat menyampaikan sambutanya mengaku, kegiatan itu dilatarbelakangi pertemuan jajaran sekolah dengan dewan guru. Kemudian ditindaklanjuti oleh guru dan OSIS SMK Kesehatan Bima, untuk menggelar kegiatan dimaksud.

“Kami melihat dibeberapa sekolah SMA sederajat belum ada yang melaksanakan kegiatan ini. Makanya kami terdorong untuk mulai melaksanakannya,” ujar Dahlan.

Menurutnya, masyarakat sekarang sudah dihadapkan pada era global dan perdagangan bebas. Interaksi yang harus dilakukan pun diwajibkan untuk menguasai bahasa asing, terutama bahasa inggris.

“Meski saya kira terlambat, tapi ini harus mulai kita lakukan dan transformasikan ke generasi. Lomba baca puisi bahasa inggris ini kami kira bagian untuk mendorong anak anak untuk mulai melatih diri dan menguasai bahasa asing,” katanya

Demikian pula dengan lomba mewarnai dan menggambar. Tujuannya sambung Dahlan, pihaknya ingin mengasah potensi terbaik anak. Sehingga kedepan, anak-anak bisa mengekspresikan kemampuan diri,  aktif dan menunjukan karya yang sudah diasak sejak dini.

Ketua Yayasan Harapan Bunda, H Dahlan saat menyampaikan sambutan. Foto: Bin

Di tempat yang sama, Asisten III Setda Kota Bima H Muhtar Landa yang hadir sekaligus membuka secara resmi kegiatan itu menyampaikan apresiasi kepada OSIS SMK Kesehatan Bima. Kegiatan ini tentu akan sangat membantu mengembangkan wawasan anak. Sebab, pendidikan merupakan pilar utama, untuk membangun karakter anak anak.

“Mewanai gambar untuk anak anak tentu sangat mengasikan. Bisa berkreasi dan mengapresiasikan ide. Lomba ini sangat membantu membangun kreativitas anak,” ucapnya.

Demikian halnya dengan Lomba membaca puisi bahasa inggris. Menurut Muhtar, penguasaan bahasa asing sangat penting. Karena niscaya kedepan bahasa asing akan digunakan untuk interaksi global.

“Jika generasi kita tidak mengerti dan menguasai bahasa asing. Generasi kita akan ketinggalan dalam dunia global,” jelasnya.

Sementara itu, Rahma Fitri Mulyani selaku Ketua Osis SMK Kesehatan Bima menyebutkan, mata lomba mewarnai dan menggambar, diikuti siswa PAUD dan TK se Kota Bima. Sementara lomba membaca puisi bahasa inggris, diikuti oleh siswa SMP, MTs sederajat,

“Ratusan orang siswa telah mendaftar dan mengikuti kegiatan ini,” tuturnya singkat.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *