Kabar Bima

Lurah Baru Ditolak Sebagian Warga Kolo

237
×

Lurah Baru Ditolak Sebagian Warga Kolo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Mutasi yang digelar Pemerintah Kota Bima, Rabu, 3 Oktober 2012 menuai penolakan dari masyarakat. Di Kolo, Lurah M. Amin, S.Pt yang baru dilantik ditolak sebagian warga karena dinilai sosoknya kurang kompeten.

Lurah Baru Ditolak Sebagian Warga Kolo - Kabar Harian Bima
Pemukiman warga Kolo. Foto: Bima Mawardy

Adi (25), Warga Kolo yang dikonfirmasi Kahaba menjelaskan, sebelumnya, M. Amin adalah staf di Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bima. Dia menggantikan Abdul Manan, S.Sos. Harapan masyarakat walau M. Amin sendiri warga Kolo, namun bukan sosoknya yang diinginkan dari hasil mutasi itu.

Lurah Baru Ditolak Sebagian Warga Kolo - Kabar Harian Bima

Lanjut Adi, keinginan warga yang melakukan penolakan tersebut adalah kembalinya sosok M. Amin Ibrahim (Lurah sebelum Abdul Manan, S. Sos) yang saat ini sebagai Kasi Pembangunan di Camat Asakota.

“Lurah sekarang kurang wibawa dan sosoknya diragukan sebagai pemimpin di Kolo. Rabu (2/10) kemarin, sempat ada pengumnpulan massa di kantor lurah dan penolakan atas hasil mutasi Lurah di Kolo,” jelas Mahasiswa STKIP itu.

Kamis (4/10/2012) pagi ini, dari sumber Kahaba, warga merusak seluruh atribut partai politik yang ada di sana sebagai bentuk penolakan lurah yang baru itu. [C*/BM]