Geperma Didik Kader Baru 

Kota Bima, Kahaba.- Gerakan Persatuan Pemuda Mahasiswa (Geperma) Kota Bima yang didirikan awal tahun 2017 menggelar pendidikan kedua kader baru. Sebanyak 27 orang kader mengikuti pendidikan mulai tanggal 17-19 November di aula Kantor Kelurahan Nungga Kecamatan Raba.

Kader Geperma saat menerima materi. Foto: Deno

Ketua Geperma Awaludin mengatakan, pendidikan ini merupakan Diklart kedua untuk anggota baru yang bergabung dalam organisasi tersebut. Para kader akan mengikuti beberapa penyampaian materi, diantaranya profil organisasi, manajemen organisasi, sistem pendidikan Indonesia, sejarah gerakan pemuda dan mahasiswa indonesia, pancasila, filsafat revolusioner, asal usul penindasan perempuan, seni sebagai media perlawanan dan advokasi lingkungan hidup masyarakat.

“Kami berharap organisasi ini bisa berkembang dengan baik dan berguna bagi masyarakat,” harapnya Sabtu (18/11).

Selain turut ikut mencerdaskan dan menanam disiplin ilmu yang baik pada generasi muda kata Awaludin, organisasi ini juga akan selalu siap mengontrol setiap kebijakan pemerintah. Seperti beberapa kebijakan yang tidak pro terhadap kepentingan rakyat.

“Kami siap mengadvokasi kepentingan – kepentingan yang bersentuhan langsung dengan rakyat,” katanya.

Ia menambahkan, Geperma sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Bima, sebagau organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang mengontrol kebijakan pemerintah.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *