Kabar Bima

Walikota Bima Terima Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulance dari Jepang

396
×

Walikota Bima Terima Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulance dari Jepang

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin menerima bantuan hibah mobil pemadam kebakaran dan ambulance dari Ehime Toyota Motor Corporation di Ehime, Matsuyama – Jepang.

Walikota Bima Terima Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulance dari Jepang - Kabar Harian Bima
Walikota Bima dan Kepala Dikes saat berpose disamping mobil Ambulance dari Jepang. Foto: Dok Hum

Penandatanganan MoU bantuan hibah kendaraan itu, Senin pagi (20/11), di kantor Ehime Toyota Motor Corporation. Ehime Toyota diwakili oleh Vice President Hidekazu Futagami.

Walikota Bima Terima Bantuan Mobil Pemadam Kebakaran dan Ambulance dari Jepang - Kabar Harian Bima

Sementara penerima hibah dari Indonesia terdiri atas 23 Daerah Kabupaten dan Kota, diantaranya Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bogor, Kabupaten Mimika, Kabupaten Nias, Kota Ambon, Kabupaten Tuban, Kota Sorong, dan Kota Bima.

“Walikota Bima saat menerima bantuan itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima,” ujar Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin.

Kata Syahrial, Vice President Hidekazu Futagami saat menyerahkan bantuan itu menyampaikan, pemberian hibah ini merupakan kali kedua. Pada bulan Maret lalu Ehime Toyota Motor Corporation telah menghibahkan 53 kendaraan pemadam kebakaran dan ambulance kepada 8 Kabupaten, antara lain Kabupaten Wajo, Tana Toraja, Gorontalo dan Bulukumba.

Sementara Walikota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ehime Toyota Motor Corporation. Kendaraan hibah ini sesuai dengan kebutuhan daerah. Pemerintah akan memanfaatkan secara optimal.

Selain penandatangan MoU, agenda lain dalam kunjungan Walikota Bima ke Jepang kali ini adalah pertemuan dengan Pemerintah Matsuyama serta temu bisnis dengan para pengusaha dari Matsuyama dari berbagai sektor.

*Kahaba-01/Hum