Pendamping Desa Ambalawi Inisiasi Pertemuan Sekdes

Kabupaten Bima, Kahaba.- Seluruh Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kecamatan Ambalawi, Senin (20/11) siang berkumpul di Kantor Desa Kole Kecamatan Ambalawi. Pertemuan ini diiniasi Pendamping Desa untuk menyiapkan segala kebutuhan pelatihan Operator Sistem Informasi Desa (SID) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Pertemuan Sekdes Ambalawi. Foto: Istimewa

Pendamping Desa Kecamatan Ambalawi Hasnun menjelaskan, kebutuhan pelatihan yang disiapkan yakni pembentukan panitia pelaksana dan penyusunan rancangan anggaran kegiatan.

Panitia dan rancangan anggaran yang disusun tersebut kata dia, akan disahkan melalui keputusan bersama Kepala Desa dan akan di sampaikan terlebih dahulu ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kabupaten Bima.

“Pertemuan ini juga menghasilkan kesepakatan bersama. Antara lain, membentuk komunitas desa membangun Ambalawi, pengadaan baju dan menyusun rencana kerja tindak lanjut,” jelasnya.

Pertemuan tersebut kata Hasnun, awalnya memang direncanakan untuk membahas pelatihan Operator SID. Namun atas keinginan bersama seluruh Sekdes yang hadir akhirnya dilanjutkan dengan pembentukan Komunitas Desa Membangun Ambalawi.

Ketua Komunitas Desa Membangun Ambalawi Mukhsin mengatakan, komunitas Sekdes yang terbentuk lewat pertemuan seluruh Sekdes se-Ambalawi merupakan pertemuan bermanfaat untuk penyatuan pandangan, gagasan dan ide serta konsep-konsep desa membangun ke depan.

“Harapan saya komunitas yang terbentuk hari ini akan solid selamanya karena kami terbentuk untuk saling mengisi dan sebagai wadah bertukar pikiran,” ujarnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *