Alfian Resmi Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan secara resmi dilantik dan diambil sumpah serta janji menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima untuk sisa masa jabatan 2014 – 2019, pada rapat Paripurna Istimewa, Selasa (21/11).

Alfian diambil sumpah jabatan menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Foto: Bin

Alfian dipercaya oleh Partai Golkar untuk menggantikan Wakil Ketua DPRD Kota Bima sebelumnya M Safi’i yang juga merupakan partai yang sama. Sementara M Safi’i ditunjuk untuk menjadi anggota dewan biasa.

Pelantikan oleh Ketua Pengadilan Raba Bima itu dihadiri PLT Sekda Kota Bima dan para pejabat lingkup Setda Kota Bima, ketua partai di Kota Bima, sejumlah Pimpinan Perguruan Tinggi, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Kota Bima Feri Sofiyan yang sekaligus memimpin Paripurna Istimewa menyampaikan, perubahan unsur pimpinan DPRD sesuai dengan kebutuhan organisasi partai politik. Sama seperti kegiatan sebelumnya, pada Rapat Paripurna Istimewa dilakukan pergantian Wakil Ketua dari Partai Gerindra.

“Maka pergantian ini atas dasar kebutuhan dan kepentingan partai Golkar Kota Bima sesuai dengan amanat UU,” ujarnya.

Berdasarkan ketentuan aturan tersebut kata Feri, DPC Partai Golkar Kota Bima beberapa bulan lalu telah mengajukan surat perubahan pimpinan tersebut. Kemudian ditindaklanjuti oleh sekretariat dewan, yang akhirnya dikeluarkan SK oleh Gubernur NTB.

“Selanjutnya Badan Musyawarah DPRD Kota Bima menentukan dan menetapkan waktu pergantian pimpinan DPRD Kota Bima,” katanya.

Feri juga menyampaikan selamat kepada Alfian atas jabatan baru yang diemban. Selamat menjalankan tugas dengan terus memberikan kontribusi positif untuk pembangunan Kota Bima.

“Kepada M Safi’i kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, atas kontribusinya selama ini menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Bima,” ucapnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *