Kabar Bima

Sayap Bima Bantu 16 Anak Yatim Piatu

194
×

Sayap Bima Bantu 16 Anak Yatim Piatu

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Organisasi sosial Sahabat Anak Yatim dan Duafa (Sayap) Bima yang baru dibentuk September 2017 lalu mulai menunjukan keseriusannya membantu anak yatim piatu di Kota Bima dan Kabupaten Bima. Melalui kegiatan perdananya, Sayap Bima memberikan bantuan kepada 16 anak yatim piatu.

Sayap Bima Bantu 16 Anak Yatim Piatu - Kabar Harian Bima
Sayap Bima; Foto: Deno

Ketua SAYAP Bima Sela menyampaikan, bantuan perdana untuk anak yatim piatu mulai diserahkan di Kelurahan Lewirato, Rabangodu Selatan, dan Kelurahan Paruga. Sementara di Kabupaten Bima, akan diberikan di Desa Panda, Tente, Barlau dan Desa Sakuru.

Sayap Bima Bantu 16 Anak Yatim Piatu - Kabar Harian Bima

“Bantuan ini diberikan tiap individu yatim piatu yang memang memiliki kehidupan dibawah garis kemiskinan dan jauh dari perhatian pemerintah,” katanya, Selasa (21/11).

Disebutkannya, bantuan yang diberikan seperti beras dan uang tunai. Rencananya hari ini dibagi untuk wilayah Kota Bima, dengan jumlah penerima sebanyak 8 orang yatim piatu dan kaum dhuafa. Sedangkan besok, akan dibagikan untuk wilayah Kabupaten sebanyak 8 orang.

“Bantuan ini bersumber dari sumbangan para donatur yang tidak mau disebutkan namanya,” ujarnya.

Sela menambahkan, kedepan pihaknya akan mengajak pemerintahan bekerja sama guna untuk sama-sama memperhatikan para fakir miskin, yatim piatu dan kaum duafa. selain itu, pihaknya juga meminta agar semua pihak tidak menutup mata untuk mengulurkan tangan membantu.

“Mereka perlu dibantu dan diperhatikan. Semoga saja yang kami lakukan ini bisa bermanfaat,” harapnya.

*Kahaba-05