FTSB Galang Bantuan untuk Korban Banjir Lotim

Kota Bima, Kahaba.- Federasi Tim Siaga Bencana (FTSB) Kota Bima hingga saat ini terus menggalang bantuan untuk korban banjir Kabupaten Lombok Timur (Lotim). Penggalangan bantuan terpusat di posko induk depan gedung Convention Hall.

FTSB saat galang bantuan di jalan Soekarno – Hatta. Foto: Eric

“Aksi galang bantuan kami lakukan untuk para pengguna jalan. Kami juga menerima bantuan pakaian dari masyarakat,” ujar ketua tim aksi, Zulkifli.

Kata dia, aksi penggalangan tersebut direncanakan dilakukan selama 5 hari. Setelah terkumpul, akan diserahkan kepada Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Lombok Timur.

“Bantuan yang akan dikirim berupa kebutuhan makanan, air mineral, selimut, tikar, dan beberapa jenis bantuan lain,” sebutnya.

Untuk itu, bagi masyarakat ingin menyalurkan bantuan agar bisa langsung datang di posko induk yang dibuka 24 jam.

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kota Bima Anwar Arman turut mendukung kegiatan yang dilakukan F-TSB. Aksi sosial tersebut menunjukkan solidaritas membantu saudara yang tertimpa musibah.

“Kami juga turut berdoa untuk masyarakat Lotim agar tabah, sabar dan kuat dalam mengahadapi cobaan ini,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *