Kabar Bima

Aisyah Akhirnya Dirujuk ke RS Sanglah

250
×

Aisyah Akhirnya Dirujuk ke RS Sanglah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Aisyah (10) bocah yang menderita Limfadenopati Multiple asal Desa Tambe Kecamatan Bolo, Kamis (24/11) dirujuk RS Sanglah Denpasar. Sehari setelah itu, bocah malang ini masuk ruang observasi. (Baca. Badannya Terus Membengkak, Bocah ini Butuh Pertolongan)

Aisyah Akhirnya Dirujuk ke RS Sanglah - Kabar Harian Bima
Aisyah saat tiba di RS Sanglah Bali. Foto: Dok BBC

Pasien pendampingan Babuju Care Centre (BCC) itu sebelumnya dirawat mulai 3 Oktober 2017, kemudian dirujuk di RSUP NTB sejak 7 Oktober 2017.  (Baca. Aisyah Akhirnya Diberikan Pengobatan Secara Medis)

Aisyah Akhirnya Dirujuk ke RS Sanglah - Kabar Harian Bima

“Aisyah dirujuk menggunakan ambulance RSUP NTB menuju RS Sanglah. Tiba di RS Sanglah pukul 00:25 Wita. Jumat dini hari Aisyah kemungkinan akan ditangani selama 2 bulan untuk melanjutkan penanganan medis yang tidak mampu ditangani di RSUP NTB,” ujar Pembina BBC Julhaidin. (Baca. Begini Perkembangan Pengobatan Aisyah dan Ina Bodi)

Diakui Rangga – sapaan akrabnya – Aisyah didampingi kedua orang tuanya dan pendamping dari BCC Lombok, Aya. Pendampingan Aisyah akan diserahterima dari BCC Lombok ke BCC Bali. Oleh BCC Bali telah disiapkan Tempat tinggal sementara selama Aisyah ditangani di RS Sanglah yakni di Rumah Peduli – Bali. (Baca. Kesehatan Aisyah dan Ina Bodi Kian Membaik)

“Segala Biaya yang digunakan dalam penanganan Aisyah dibebankan dari Donasi Peduli untuk Aisyah melalui Rekening Peduli Kemanusiaan bagi Aisyah, BNI: 0216087863 an Julhaidin,” sebutnya. (Baca. Kondisi Kian Membaik, Aisyah Diizinkan Pulang)

*Kahaba-01