Peringatan HGN di SDN 02, Guru Jadi Pelaksana Upacara

Kota Bima, Kahaba.- Tanggal 25 November menjadi hari istimewa bagi para guru seluruh Indonesia. Setiap tahun pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Guru Nasional (GHN) bertepatan dengan HUT PGRI. Semarak HGN ini ikut dirasakan para pahlawan tanpa tanda jasa di SDN 02 Kota Bima.

Upacara peringatan HGN di SDN 02 Kota Bima. Foto: Ady

Sabtu (25/11) pagi, guru di sekolah favorit ini terlihat rapi dan gagah mengenakan seragam PGRI, lengkap dengan kopiah hitam bagi laki-laki dan jilbab putih bagi perempuan. Mereka bersiap menggantikan tugas siswa sebagai pelaksana upacara bendera.

“Karena ini hari istimewa, semua guru bertindak sebagai pelaksana upacara memperingati HGN ini dan saya sendiri menjadi pembina upacaranya,” jelas Kepala SDN 02, H A Latief.

Usai upacara bendera, guru-guru mendapat kejutan dari siswa di masing-masing ruangan kelas. Mereka mendapatkan kado dan bingkisan dari siswa sebagai bentuk rasa terimakasih terhadap jasa guru mendidik dan membina siswa.

“Para siswa juga menggelar bazar keliling kelas dan pentas seni untuk memeriahkan hari guru. Kami juga mendapatkan ucapan selamat dari para wali murid yang turut hadir di sekolah,” ujarnya.

Latief merasa bersyukur terhadap bentuk ekspresi siswa merayakan hari guru. Ia berharap momentum tersebut tidak sekedar seremonial tahunan saja, tetapi menjadi refleksi bagi guru khususnya untuk mengabdi dengan ikhlas demi mencerdasarkan generasi bangsa.

“Mudah-mudahan hari guru ini bukan sekedar kemeriahan yang kita dapat. Tetapi kita semua bisa mengingat kembali jasa guru, karena tanpa guru tidak akan lahir orang-orang hebat di dunia ini,” tuturnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *