Subhan Wahyudin Serahkan Syarat Dukungan Pasangan Perseorangan Ke KPU

Kota Bima, Kahaba.- Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bima dari jalur independen Subhan – Wahyudin bersama pendukungnya menyerahkan syarat dukungan pasangan perseorangan ke Kantor KPU Kota Bima, Minggu (26/11). Pasangan tersebut diantar ratusan pendukungan dan simpatisan.

Pasangan Subhan Wahyudin saat konferensi pers si kantor KPU Kota Bima. Foto: Bin

Kedatangan Subhan – Wahyudin diterima oleh jajaran penyelenggara Pemilu setempat. Saat itu, pasangan tersebut diarahkan ke ruangan penerimaan syarat dukungan untuk dilakukan verifikasi awal.

Saat menggelar konferensi pers, Ketua Tim Subhan – Wahyudin, Iwan Kurniawan menjelaskan, pihaknya menyerahkan syarat dukungan (KTP) sebanyak 17 ribu lebih. Melebihi syarat yang ditetapkan oleh KPU yakni sebesar 10 persen dari DPT atau 10 ribu lebih.

“Hari ini kita serahkan. Apabila ada kekurangan saat diverifikasi administrasi, nanti akan kami lengkapi,” ujarnya.

Jika melihat dari waktu yang diberikan KPU untuk mengkapi kekurangan, Iwan yakin bisa melengkapi. Termasuk kekurangan syarat apabila memasuki waktu verifikasi faktual.

“Insya Allah kami sangat yakin bisa lengkapi, meski ketentuannya kelipatan dua. Karena kami menyiapkan syarat dukungan ini sejak tahun 2014 lalu,” tuturnya.

Iwan menambahkan, KTP untuk syarat dukungan pasangan Subhan – Wahyudin hingga saat ini masih terus berdatangan. Jika dilihat jumlahnya, maka bisa mencapai 20 ribu.

“Dukungan KTP yang terkumpul merata disemua kelurahan,” katanya.

Di tempat yang sama, pasangan Walikota Bima dari independen Subhan menjelaskan, dirinya ikut Pilkada melalui jalur independen karena merasa berurusan dengan partai politik bukan perkara mudah.

“Ini sudah keinginan kami sejak awal. Saya 2 kali ikut Pilkada, tapi kali ini kami ingin ikut maju sebagai jalur independen. Kami yakin bisa lolos dan menjadi calon,” ucapnya optimis.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *