Setelah Blokir Jalan, Pemkot Bima Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Kota Bima, Kahaba.- Setelah keluarga korban kebakaran di Kelurahan Kumbe memblokir jalan karena tak kunjung menerima bantuan dari pemerintah. Akhirnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Sosial dan BPBD turun memberikan bantuan tanggap darurat, Minggu (26/11). (Baca. Belum Juga Diperhatikan Pemerintah, Keluarga Korban Kebakaran di Kumbe Blokir Jalan)

Pemkot Bima saat serahkan bantuan korban kebakaran di Kumbe. Foto: Dok BPBD

“Kami sudah turun memberikan bantuan tanggap darurat, sebagai pertolongan awal kepada korban kebakaran,” ujar Kepala Disos Kota Bima, H Muhidin. (Baca. Kebakaran, Rumah Pedagang Bensin ini Ludes)

Muhidin menjelaskan, bantuan tanggap darurat yang disalurkan seperti tenda, matras, selimut, kompor, serta kebutuhan dasar lainnya.

Ditanya kenapa lamban memberikan bantuan, Muhidin mengaku penyerahan bantuan harus menunggu surat dari Pemerintah Kelurahan.

“Harus ada surat dari Kelurahan baru bisa diserahkan bantuan,” kilahnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala BPBD Kota Bima, H Sarafuddin yang telah memberikan bantuan tanggap darurat. Berupa kebutuhan dasar, seperti sembako dan lain-lainnya.

“Dengan adanya bantuan dari kami dan Dinsos, dapat membantu memenuhi kebutuhan korban,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *