Pekerjaan Buruk, Pemuda Mande Hentikan Proyek Pemasangan Koral Sikat

Kota Bima, Kahaba.- Proyek peningkatan jalan senilai Rp 9,6 Miliar lebih yang dikerjakan CV. Surya Motor di jalan Tandean Kelurahan Mande Kecamatan Mpunda, Senin (27/11) diberhentikan pemuda setempat. Pasalnya proyek pemasangan koral sikat yang sumber anggarannya dari APBD 2017 tersebut dinilai buruk dan tidak berkualitas.

Kualitas pekerjaan Koral Sikat di Kelurahan Mande. Foto: Deno

Ketua Pemuda Kelurahan Mande Ruslan mengatakan, dari awal pemasangan koral sikat pihaknya sudah menegur para pekerja. Selain itu, pihaknya juga sudah melayangkan surat pada Dinas PU untuk menindaklanjuti persoalan tersebut.

Sebab, campuran pasir dengan semen pada pemasangan koral sikat tidak sesuai dengan standar campuran. Sementara campuran itu tidak menggunakan semen sesuai takaran. Akibatnya, kualitas pekerjaan buruk.

“Kami tidak mau tau, pokoknya pelaksana proyek harus memulai pemasangan koral sikat mulai dari awal. Karena semua yang sudah dipasang rusak,” tegasnya.

Ketua RT setempat Sudirman membenarkan buruknya pekerjaan tersebut. Pemasangan koral sikat baru seminggu, tapi hasilnya sudah rusak karena air hujan. Praktis, rusaknya pekerjaan tersebut membuat reaksi pemuda dan masyarakat Mande mengambil sikap untuk memberhentikan pekerjaan itu.

“Masa baru seminggu kualitasnya sudah hancur seperti gini,” sorotnya.

Sementara itu, konsultan proyek Ridwan juga mengakui adanya kerusakan pemasangan koral sikat tersebut. Kerusakan itu disebabkan jeleknya kualitas pasir. Sementara campuran semen sudah sesuai dengan standar campuran.

“Bagian yang rusak wajib hukumnya diperbaiki. Kami akan segera melaporkan persoalan tersebut ke kontraktor,” katanya.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *