Soal Guru Sertifikasi SDN 32, Dikbud Panggil Kepsek dan Mahyudin

Kota Bima, Kahaba.- Pernyataan guru honorer SDN 32 Kota Bima Mahyudin Mas’ud yang mengungkap soal sertifikasi di SDN tersebut kini menjadi atensi Dinas Dikbud Kota Bima. Dinas terkait secepatnya akan memanggil kepala sekolah setempat dan Mahyudin. (Baca. Berbulan-Bulan Diluar Daerah, 2 Oknum Guru SDN 32 Lancar Terima Sertifikasi)

SDN 32 Kota Bima. Foto: Mahyudin Mas’ud (Facebook)

“Segera kami panggil Kepala SDN 32 dan Mahyudin untuk klarifikasi persoalan tersebut,” ujar Kadis Dikbud Kota Bima H Alwi Yasin, Senin (27/11).

Menurut Alwi, masalah sertifikasi guru di SDN tersebut perlu ditindaklanjuti. Jika tidak, akan berdampak buruk terhadap lembaga pendidikan.

“Mahyudin sebenarnya sudah diperingatkan, bila ada masalah segera laporkan ke dinas agar bisa ditindaklanjuti. Bukan malah bikin heboh di FB,” sentilnya.

Untuk itu, dinas tetap mengapresiasi tentang informasi yang disampaikan guru honorer olahraga tersebut. Namun karena ini lembaga, maka sebaiknya dilaporkan ke lembaga pembina. Sehingga bisa ditelusuri, apakah informasi yang disampaikan benar atau masih dalam keraguan.

“Bila ini benar, maka Mahyudin akan diapresiasi. Tapi bila informasi ini terkesan mengada-ngada, dan bahkan tanpa penelusuran infomasi lebih dalam. Maka ini bisa melanggar aturan, dan terancam sanksi,” tegasnya.

Alwi menambahkan, masalah itu akan dituntaskan dengan segera. Agar dapat membawa iklim yang baik bagi dunia pendidikan di Kota Bima, terutama di SDN 32 Kota Bima.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *