Gandeng Mantan Wabup, La Tofi Resmi Daftar Independen

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Walikota Bima, Taufik atau akrab dengan nama La Tofi resmi mendaftar di KPU Kota Bima melalui jalur independen, Rabu (29/11) pagi.

Pasangan La Tofi – Usman AK saat menyerahkan berkas syarat minimal dukungan pasangan perseorangan ke KPU. Foto: Ady

Hal yang mengejutkan publik, La Tofi menggandeng Mantan Wakil Bupati Bima, H Usman AK sebagai pasangan calon Wakil Walikota Bima.

Taufik-Usman mendaftar di hari terakhir tahapan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon dari jalur perseorangan.

La Tofi mengaku, syarat dukungan yang diserahkan ke KPU sebanyak 10.612 dalam bentuk KTP, rekapan dan softcopy. Dukungan itu tersebar di 5 kecamatan dan 38 kelurahan. Secara kuantitas, syarat dukungan yang diserahkan telah melebihi syarat dukungan minimal yang ditetapkan KPU yakni 10.435 atau 10 persen dari jumlah pemilih.

“Kami berdua punya jargon AKEKU yang artinya inilah Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima pilihan, Taufik-H Usman AK. Adapun visi kami adalah memberikan solusi permasalahan Kota Bima, terutama Banjir dan Kemiskinan,” jelasnya.

Secara faktual kata figur dari latar belakang pengusaha pihaknya sudah melampui syarat minimal yang ditentukan baik dalam jumlah maupun syarat lain. Kami semua lengkap dibawa hari ini.

“Kami tidak hanya sekedar mendaftar untuk menyampaikan syarat tetapi kami juga ingin memastikan kami mendaftar dengan visi yang sangat realistis,” ujarnya.

Syarat dukungan yang sudah diserahkan kemudian akan diverifikasi oleh KPU untuk mengetahui apakah sesuai dengan jumlah yang disebutkan dan memenuhi syarat atau tidak. Sebelumnya, dua pasangan calon dari jalur perseorangan sudah dipastikan lengkap syarat dukungannya, yakni Sudirman-Syafiuddin dan Subhan-Wahyudin.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *