Konser Amal, Musisi Bima Galang Dana untuk Kenzo

Kota Bima, Kahaba.- Penyakit langka yang dialami Kenzo, bocah asal RT 03 RW 01 Lingkungan Benteng Kelurahan Melayu memantik kepedulian sejumlah musisi di Bima. Ingin memberi dan membantu kesembuhan Kenzo, musisi menggelar konser amal di Lapangan Serasuba, malam ini Jumat (1/12). (Baca. 2 Tahun Kenzo Melawan Penyakit Langka, Bocah ini Minum 2 Galon Sehari)

Konser amal untuk Kenzo di Lapangan Serasuba. Foto: Deno

Acara tersebut dikemas dengan sederhana. Dengan panggung ukuran kecil, dibangun menghadap ke arah pengunjung lesehan Uma Kahawa. Beberapa orang panitia penyelenggara kemudian keliling disekitar lesehan, membawa kardus. Warga yang hadir pun menyisihkan sebagian rezeki untuk Kenzo.

Penyelenggara kegiatan Feri Marazho mengatakan, kegiatan ini diinisiasi oleh sejumlah musisi di Bima yang peduli dengan kondisi Kenzo. Sebab, saat ini Kenzo membutuhkan uluran tangan semua orang untuk kesembuhannya dari penyakit langka.

“Kenzo saat ini masih dirawat di RS Sanglah Bali. Butuh uang Rp 3 juta untuk sekali Kemoterapi,” katanya.

Feri menyebutkan malam ini sejumlah musisi dan anak Band hadir untuk menghibur pengunjung lapangan Serasuba. Seperti Band Big Jhon, Kura-Kura Rasta, Lizard, Biji Cabe dan Marazho. Komunitas Vespa Bima juga hadir memberikan dukungan.

“Ini berangkat dari nurani. Orang tua Kenzo juga sahabat-Sahabat dari para musisi dan Komunitas Vespa, jadi semua tergerak,” ujarnya.

Diakui pria yang juga musisi itu, kegiatan untuk Kenzo merupakan pertama. Rencananya,
akan dilaksanakan secara rutin, karena biaya yang akan ditanggung orang tua Kenzo cukup besar.

“Dana yang terkumpul malam ini langsung diserahkan ke orang tua Kenzo,” tambahnya.

Ia berharap, konser amal ini semoga bisa menggugah semua. Termasuk pemerintah, agar bisa memberikan bantuan untuk Kenzo.

Saat ini Kenzo masih menanti kesembuhannya dari penyakit langka. Dari hasil pemeriksaan medis yang dilakukan  di Singapura, Kenzo menderita Tumor, Diabetes Insipidus, Sel Darah Langka, Traminitus Fungsi Hati. Bocah malang ini pun telah menjalani operasi belah dibagian kepala, namun tetap harus menjalani kemoterapi 2 kali sebulan.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *