Kabar Bima

Buntut Kasus Bacok, Sanggar Gong 96 Dirusak

228
×

Buntut Kasus Bacok, Sanggar Gong 96 Dirusak

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekretariat sanggar seni Gong 96 di dalam kampus STKIP rusak parah usai diserang oleh sekelompok mahasiswa, Kamis (4/10/2012) sore ini. Diduga aksi pengrusakan sekretariat tersebut merupakan buntut insiden penyerangan pengurus BEM yang melukai Iwan alias Iron, pagi tadi.

Buntut Kasus Bacok, Sanggar Gong 96 Dirusak - Kabar Harian Bima
Kondisi sanggar seni Gong 96 yang dirusak sekelompok mahasiswa tak dikenal. Foto: Arief

Penyerangan terhadap sekretariat sanggar seni Gong 96 yang terletak di dalam kampus STKIP terjadi sekitar pukul 17.00, Kamis sore tadi.

Buntut Kasus Bacok, Sanggar Gong 96 Dirusak - Kabar Harian Bima

Sejumlah barang terlihat berhamburan di depan sekretariat Gong 96. Seperti gendang, gitar, dan sebagainya hancur berkeping-keping. Tampak pula kaca-kaca ruangan pecah dan berhamburan. Meja, kursi dan dokumen-dokumen organisasi juga turut dibakar tak jauh dari ruang sekretariat tersebut. Barang-barang itu kini menyisakan abu dan arang saja.

Salah satu sumber Kahaba di sekitar lokasi kejadian mengaku penyerangan sekretariat sanggar seni ini berlangsung dengan cepat. Pada saat diserang, tak ada satupun perlawanan dari para anggota sanggar. Kondisi sekretariat juga dalam keadaan kosong. Petugas keamanan tidak terlihat, karena sebagian besar personil kepolisian yang berjaga di sekitar kampus, sejak siang tadi sudah kembali.

Sebelumnya, Iwan (22), anggota BEM STKIP, harus mendapatkan perawatan intensif di RSUD setelah dirinya diserang oleh sekelompok mahasiswa yang teridentifikasi sebagai anggota Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STKIP (baca: Siang Ini, BEM VS UKM Adu Bacok Di STKIP). Pengerusakan sekretariat ini kuat diduga merupakan aksi balas dendam atas terlukanya Iwan. [BQ]