Kabar Bima

Avisah Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris

353
×

Avisah Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba- Avisah Kamilia Adhitya, siswi kelas IV SDN 11 Kota Bima berhasil meraih medali emas pada Lomba Pidato Bahasa Inggris tingkat pelajar SD/MI, pada kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-72 di MAN 2 Kota Bima, Sabtu (2/12).

Avisah Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris - Kabar Harian Bima
Avisah saat didampingi kepala sekolah dan guru pembina. Foto: Eric

“Avisah berhasil meraih juara pertama dengan nilai tertinggi. Setelah menyisihkan puluhan finalis lainnya yang juga tampil dengan baik,” ujar guru pembina Nurfaizah.

Avisah Raih Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris - Kabar Harian Bima

Nur mengaku, saat tampil siswinya itu mampu tampil penuh percaya diri. Avisah mampu menguasai materi lomba, serta mampu mengimbangi dengan tata bahasa pengucapan yang maksimal.

“Baik pengucapan maupun materi, mampu dikuasai dengan sangat baik oleh Avisah. Dewan juri juga terpukau,” katanya.

Ia menjelaskan, prestasi yang diraih Avisah tentunya bukan sebuah kebetulan. Karena Avisah sangat tekun belajar baik di sekolah maupun  di rumah.

Di tempat yang sama, Avisah mengaku senang dan bersyukur atas prestasi yang telah diraihnya. Karena mampu menampilkan yang terbaik dan meraih nilai sempurna.

“Prestasi ini saya persembahkan buat ke dua orang tua dan sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN 11 Kota Bima Sri Hariningsih mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Avisah. Semoga prestasi menjadi motivasi Avisah untuk terus tekun belajar. Demikian juga untuk siswa lain.

“Avisah memang di sekolah merupakan siswi berprestasi di sekolah, mulai kelas 1-4 selalu masuk juara 3,” tuturnya.

*Kahaba-04