STIT Sunan Giri Bima Gelar Temu Alumni

Kota Bima, Kahaba.- Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima menggelar kegiatan temu alumni, Sabtu (2/12) pagi. Alumni semua angkatan turut hadir memeriahkan kegiatan yang digelar di kampus setempat.

Temu Alumni STIT Sunan Giri. Foto: Ady

Ketua STIT Sunan Giri Bima, H Mustafa HM Ali mengatakan, pertemuan alumni bertujuan untuk menjalin kembali silaturrahmi pihak kampus dengan alumni serta alumni dengan sesama alumni.

“Pertemuan ini untuk pertama kalinya dan menjadi awal untuk merajut kembali silaturrahmi dengan para alumni,” jelasnya.

H Mustafa mengaku, sejak berdiri STIT sudah mencetak sekitar 1500 alumni. Para alumni ini tersebar di berbagai profesi dan wilayah baik di Bima maupun luar daerah. Hal ini menjadi kebanggaan bagi almamater karena tak hanya mencetak kuantitas, tetapi juga mengedepankan kualitas alumni.

“Hanya saja memang persebaran alumni ini yang perlu kita identifikasi kembali dan lewat pertemuan ini kita berharap ada masukan untuk kemajuan kampus,” tuturnya.

Keberadaan forum alumni kata dia, sangat diharapkan menjadi kekuatan yang dapat berperan aktif untuk menghasilkan ide dan gagasan demi kemajuan kampus. Manfaatnya bukan hanya untuk kampus, tetapi juga para alumni sendiri.

“Saya bersyukur atas terlaksananya kegiatan. Ini terdorong karena melihat kondisi kampus. Terutama mahasiswa. Bulan November tahun ini sangat kurang sekali,” ujarnya.

Salah satu alumni, Arkam merasa bangga pernah menjadi bagian dari Almamater STIT. Alumni angkatan 2010 ini yakin kampus STIT ke depan bisa bangkit dan berkembang dengan bersatunya para alumni.

“InsyaAllah kami sebagai alumni tidak tinggal diam untuk memajukan kampus. Karena kami juga punya tanggungjawab moral terhadap almamater yang membesarkan kami,” kata Arkam yang kini bekerja sebagai Pendamping Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI.

*Kahaba-03

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *